DPR Ganti Gorden Rp48 M dan Pengaspalan Rp11 M

  • Bagikan
Gedung DPR RI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretariat DPR RI mengalokasikan anggaran sebesar Rp48,7 miliar untuk penggantian gorden. Selain itu, proyek pengaspalan juga mendapat alokasi dana sebesar Rp11 miliar.

Rencana pengadaan gorden tahun 2022 sebesar Rp48,7 miliar tertuang dalam situs resmi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan atau LKPP. anggaran sebesar itu diperoleh dari APBN tahun 2022.

Sumber dana APBN 2022 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) sebesar Rp 48.745.624.000,00. Tender – Pascakualifikasi Satu File – Harga Terendah Sistem Gugur dan tanggal pembuatan 8 Maret 2022.

Infomasi terkait pengadaan anggaran untuk ganti gorden dikutip dari situs LPSE DPR dengan kode tender 732087 bernama ‘Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata’. Tender proyek pengadaan gorden ini diikuti 49 perusahaan.

Situs LPSE DPR itu mengungkap lokasi pekerjaannya di Jalan DPR Dalam Tim di Pancoran, Jakarta Selatan. Proses tender berada di tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis serta harga untuk saat ini.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, pimpinan DPR belum tahu menahu soal gorden itu. Ia mengaku belum mengetahui secara pasti terkait pengadaan gorden seharga Rp 48,7 miliar itu.

Dasco menjelaskan, perencanaan pengadaan kebutuhan di lingkungan DPR RI dilakukan oleh pihak Setjen DPR RI.

Selain pengadaan gorden dengan anggaran Rp48,7 miliar, DPR RI juga mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan kawasan gedung wakil rakyat. Pagu anggaran aspal hotmix yang dialokasikan pada APBN 2022 sebesar Rp11 miliar.

  • Bagikan