Hadiri Healthy Cities Summit 2022, Parepare Jadikan Kota Sehat Pendukung Pembangunan Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Pelaksanaan Healthy Cities Summit 2022 semakin menguatkan Parepare sebagai Kota Sehat yang mendukung pembangunan nasional. Apalagi, Parepare sudah empat kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Kota Sehat tertinggi, Swasti Saba Wistara.

Pelaksanaan Healthy Cities Summit 2022 kali ini berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Delegasi Kota Parepare dipimpin Asisten I Setdako Parepare, Hj Amina Amin mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Turut serta bersama Asisten I, Ketua Forum Kota Sehat Parepare, H Minhajuddin Achmad, Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mewakili Kepala Bappeda Parepare, dan stakeholder kesehatan Parepare.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin membuka resmi Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022 ini secara virtual, Senin, 28 Maret 2022.

Summit Kota Sehat 2022 yang berlangsung di Patra Hotel, Semarang, melibatkan perwakilan Kementerian/Lembaga, APEKSI, 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, baik dari pemerintahan maupun Forum Provinsi/Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia, termasuk Ketua dan Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia.

Dede Alamsyah Wakkang mengatakan, Summit Kota Sehat bertagline “Dari Semarang untuk Indonesia” ini bertujuan sebagai sarana sharing informasi dan inovasi terkait pemenuhan indikator-indikator tatanan dalam pelaksanaan Kota Sehat yang mendukung pembangunan nasional.

Sharing informasi dan inovasi itu dituangkan melalui seminar dengan pemateri dar Kementerian/Lembaga maupun Kabupaten/Kota yang ditunjuk langsung oleh Kementerian untuk berbagi informasi terkait pelaksanaan Kota Sehat di daerahnya.

  • Bagikan