Ketua IDI Trending di Twitter Usai Pecat Terawan, Ternyata Pengurus MUI Pusat

  • Bagikan
Ketua IDI, dr Muhammad Adib Khumaidi SpOT

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Nama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Muhammad Adib Khumaidi SpOT jadi perbincangan publik usai memecat secara permanen dr Terawan Agus Putranto dari keanggotan IDI.

Di media sosial, khususnya Twitter, tagar Ketua IDI jadi trending. Dalam beberapa jam sudah di tweet hampir 2 ribu orang.

Sosok dr Muhammad Adib Khumaidi SpOT, sendiri dikukuhkan dalam muktamar IDI XXXI menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia yang berlangsung dike-31 di Kota Banda Aceh, Sabtu (26/3) dini hari.

"Dokter Adib sudah dikukuhkan sebagai ketua umum. Beliau terpilih dalam Muktamar IDI ke-30 di Samarinda," kata Ketua Panitia Muktamar IDI ke 31 dr Nasrul Musadir Alsa di Banda Aceh, dikutip dari law.justice.co, Sabtu (26/3).

Nasrul menjelaskan mekanisme pemilihan ketua baru di IDI berbeda dengan lazimnya organisasi lain.

Sebelumnya Adib terpilih sebagai Ketua PB IDI periode 2022-2025 dalam Muktamar ke-30 di Samarinda pada 2018.

Namun, selama periode 2018-2022, Adib menjabat sebagai wakil ketua umum hingga akhirnya dikukuhkan sebagai ketua umum periode berikutnya pada Muktamar ke-31 di Banda Aceh.

Sedangkan ketua umum periode 2025-2028 yang terpilih dalam Muktamar IDI ke 31 di Banda Aceh yakni Dr Selamet Budiarto.

Dalam kepengurusan periode 2022-2025, Selamet terlebih dahulu menjabat sebagai wakil ketua umum, membantu Adib Khumaidi.

"Jadi dokter Selamet menjabat sebagai wakil ketua umum dulu, nanti 2025-2028 baru menjabat sebagai ketua umum dikukuhkan dalam muktamar selanjutnya," kata Nasrul.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan