Target PAD Rp10 Miliar dari Pariwisata Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Sektor pariwisata menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota Parepare untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Setidaknya, tahun ini sektor pariwisata mampu memberi kontribusi sebesar Rp10 miliar.

Hal itu tidak lepas dari image Parepare yang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Sulawesi Selatan. Memang, tidak bisa dipungkiri, banyak lokasi wisata yang ada di kota kelahiran BJ Habibie ini.

Bahkan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sendiri mengklaim daerahnya merupakan kota jasa. Tetapi, mampu menjadi salah satu kota ikon di Sulsel.

“Saya malu mengatakan membangun Parepare, tetapi saya mengajak kita semua untuk melihat Parepare dengan angka, supaya tidak ada dusta di antara kita. Parepare tidak tidur, tidak jalan, tidak duduk, tetapi Parepare berlari untuk mengejar dan pada akhirnya menjadi kota terkemuka di Sulsel,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengatakan, pembangunan fisik dan non fisik di Kota Parepare tidak berjalan begitu saja. Melainkan juga ada peran penting masyarakat.

“Saya tidak punya apa-apa, tapi Parepare punya guru besar dan tokoh. Tetapi saya memiliki komitmen dan semangat untuk membangun Parepare bersama kita semua,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pariwisata merupakan sektor strategis untuk mendorong pendapatan daerah.

  • Bagikan