Senyum Luhut Saat Teriakan Presiden 3 Periode Bergema di Acara Apdesi

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan tampak tersenyum saat mendengar sorakan Presiden tiga periode.

Hal tersebut terjadi saat ia menghadiri acara Silatnas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi di Istora Senayan, Selasa (29/3/2022).

Luhut hadir sebagai pembicara untuk dua sesi. Sesi pertama Luhut membicarakan soal capaian pembangunan nasional khususnya investasi dalam percepatan pembangunan Indonesia.

Kemudian pada sesi kedua Luhut membicarakan terkait arah pembangunan ekonomi nasional berbasis pada pembangunan ekonomi desa. Pada kesempatan ini, Luhut memberikan waktu bagi para perwakilan Apdesi daerah untuk menyampaikan aspirasinya.

Salah satu yang menyampaikan aspirasinya adalah Muslim dari Provinsi Aceh Tenggara. Kepada Luhut, Muslim menyampaikan terdapat Taman Nasional Gunung Leuser di wilayahnya.

Ia bercerita, sebelum era pemerintahan Presiden Joko Widodo, para petani kerap ditangkap di sana.

Selain itu, tanaman yang berada di Taman Nasional tersebut juga kerap ditebang. Namun kondisi itu berubah setelah Jokowi menjadi Presiden pada 2014.

"Setelah pak Jokowi presiden, sudah ada kemudahan bagi petani kita buat KTHK, kelompok tani hutan konservasi," kata Muslim.

Akan tetapi, Muslim mengeluhkan kalau kantor Taman Nasional Gunung Leuser kini berada di Medan. Kepada Luhut, ia meminta supaya kantor tersebut dipindahkan kembali ke Aceh Tenggara.

Selain itu, ia juga ingin adanya pemberdayaan KTHK di Taman Nasional Gunung Leuser. Dia juga mengeluhkan pejabat di Taman Nasional Gunung Leuser tidak bekerja maksimal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan