Tim Penilai Kagumi Inovasi dan Pemberdayaan UMKM Parepare, Semuanya Menarik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Tim penilai indipenden Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 tingkat nasional dibuat kagum dengan inovasi dan pemberdayaan UMKM di Parepare. Semua inovasi yang telah dilakukan dinilai menarik.

Tim Penilai Independen Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 tingkat nasional, Prof Dr Mudrajad Kuncoro MSoc Sc melakukan kunjungan langsung ke lapangan di Kota Parepare. Peninjauannya mulai pukul 07.30 hingga 16.30 Wita, Selasa, 29 Maret 2022.

Kunjungan lapangan ini adalah rangkaian penilaian tahap III yakni verifikasi pada ajang PPD 2022 tingkat Kota se-Indonesia. Parepare sudah lolos melewati penilaian tahap II, dan masuk 10 besar Kota se-Indonesia pada penilaian tahap III.

Prof Dr Mudrajad mengunjungi tujuh titik penilaian. Dia langsung kagum pada semua inovasi yang dilakukan. Pertama adalah Sekretariat Callnak atau Call Ternak Centre di Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang.

Prof Mudrajad mengaku terkesan dengan pelayanan Callnak Centre yang tidak mengenal istirahat demi memastikan kesehatan dan keselamatan hewan ternak warga. “Callnak tidak pernah istirahat pelayanannya, ini menarik,” puji Prof Mudrajad yang merupakan Guru Besar Ilmu Ekonomi pada FEB Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Kemudian mengunjungi tiga peternak masing-masing Saharuddin peternak kambing di Lauleng Kelurahan Bukit Harapan, Soreang, Lukman peternak sapi di Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, dan Kahar peternak sapi di Bilalangnge Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki. Kunjungan ke ketiga peternak ini semakin meyakinkan Prof Mudrajad bahwa Callnak Centre memang sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

  • Bagikan