Mesir Kalah Adu Penalti, Mohamed Salah Absen Piala Dunia usai Gagal Penalti, Sadio Mane Kembali Berpesta

  • Bagikan
Sadio Mane dan Mohamed Salah/EPA

FAJAR.CO.ID, DAKAR—Mohamed Salah kembali gagal memberikan kegembiraan pada publik Mesir. Setelah gagal juara di Piala Afrika, hari ini Salah dan kawan-kawan dipastikan gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Senegal.

Dalam laga leg kedua putaran ketiga kualifikasi zona Afrika di Diamniadio Olympic Stadium, Dakar, Mesir kalah 1-3 dalam drama adu penalti. Adu tos-tosan dilakukan setelah agregat imbang 1-1.

Senegal yang kalah 0-1 di leg pertama membalas Mesir dengan skor sama melalui gol Boulaye Dia. Dia mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

Dalam adu penalti, Ismaila Sarr, Ahmadou Bamba Dieng, dan Sadio Mane berhasil menjalankan tugasnya. Sementara dua algojo Senegal lainnya; K.alidou Koulibaly dan Saliou Ciss gagal menggetarkan jala gawang Mesir.

Di kubu Mesir, hanya Amr Al Sulaya yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Mohamed Salah, Zizo, dan Mostafa Mohamed tak mampu mencetak gol dari titik 12 pas.

Sebelumnya, Senegal juga membuat Mesir menangis di Piala Afrika beberapa bulan lalu. Saat itu, mereka juga mengalahkan Salah dan kawan-kawan di partai final. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan