Keturunan PKI Boleh Mendaftar Jadi TNI, Komisi I DPR Tidak Persoalkan Aturan Baru Itu

  • Bagikan
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Dave Laksono, tak mempersoalkan keputusan Panglima TNI Andika Perkasa yang memperbolehkan keturunan PKI mendaftar sebagai TNI. Menurutnya, hal itu justru sebuah upaya untuk menyesuaikan aturan yang ditetapkan MPR.

"Saya melihat pernyataan beliau itu lebih kepada penegakan hukum akan TAP MPRS yang tegas menyebutkan apa saja yang dilarang," pungkas Dave, Kamis (31/3/2022).

Akan tetapi disini Dave meminta dari aturan baru itu harus disesuaikan dengan seleksi ketat. Dirinya mewanti-wanti jangan sampai ada keturunan yang mendaftar sebagai TNI memiliki paham terlarang.

"Tentunya harus disesuaikan dengan penelitian khusus yang ketat. Pastikan tidak ada lagi yang terpapar akan ideologi dan paham yang terlarang," sambung Dave.

Dave yakin memantau paham calon-calon atau pendaftar TNI tak akan sulit. Sebab, saat ini teknologi sudah semakin canggih.

"Teknologi dan ilmu psikologi hari ini memudahkan untuk menyaring mereka yang ada kemungkinan terpapar akan paham-paham liar tersebut," tutur Dave. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan