Pertama di KTI, RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya Gunakan Sistem Smart Hospital

  • Bagikan
RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya gunakan sistem Smart Hospital. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Masyarakat di Kawasan Timur Indonesia (KTI) kini bisa menikmati pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya.

RSOJ kategori B ini sudah resmi beroperasi. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sendiri yang melalukan peresmian rumah sakit khusus pertama di KTI itu.

Erick Thohir menilai adanya fasilitas kesehatan tambahan di Indonesia timur utamanya di Sulsel diharapkan sebagai pemerataan fasilitas kesehatan di Indonesia.

Tak dimungkiri, adanya rumah sakit apalagi dikhususkan penanganan otak dan jantung merupakan sebuah terobosan yang baik. Mengingat sebelumnya masih terpusat di wilayah Pulau Jawa.

"Semua masyarakat Indonesia timur patut mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama di Pulau Jawa. Berdirinya rumah sakit ini tentu akan menjadi tambahan fasilitas yang merata bagi masyarakat," ujar Erick di sela-sela peresmian RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, Rabu, 30 Maret.

Ia berharap rumah sakit ini bisa dinikmati pula bagi masyarakat di Indonesia timur yang selama ini harus susah payah mendapat fasilitas kesehatan khusus.

"Bukan hanya di Sulsel, kita juga fokuskan rumah sakit otak dan jantung ini bagaimana teman-teman Indonesia timur bisa merasakan layanan kesehatan tanpa harus dirujuk ke Pulau Jawa," tandasnya.

Diketahui, RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya ialah rumah sakit di bawah pengelolaan anak perusahaan PT Pertamina, Pertamina Bina Medika (Pertamedika), Indonesia Healthcare Corporation (IHC), sehingga secara langsung ikut dibawahi BUMN.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan