Gareth Southgate Menggertak, Yakin Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Gareth Southgate/goal.com

FAJAR.CO.ID, DOHA—Manajer Inggris, Gareth Southgate memiliki keyakinan penuh bahwa Inggris dapat memenangkan Piala Dunia 2022 November mendatang. Itu kayaknya semacam gertakan menyambut drawing pembagian grup malam ini di Doha.

Inggris memang cukup berkembang di bawah Southgate. Setelah mencapai semi final Piala Dunia 2018, The Three Lions kemudian lolos ke final Euro 2020. Dan Southgate yakin timnya sekarang siap untuk mengambil langkah ekstra untuk menjadi jawara.

Itu adalah pesan yang sama yang dia sampaikan kepada para pemainnya setelah pertemuan internasional baru-baru ini. “Apa yang telah kami katakan kepada tim minggu ini? Bahwa jika kita bisa sampai ke semi final, kita bisa sampai ke final. Dan kami melakukannya. Jika kami bisa mencapai final, kami bisa menang. Itu jelas,” tegasnya dikutip dari Express.

Inggris menjadi salah satu unggulan utama turnamen. Mereka berada di pot 1 dalam drawing bersama Brasil Belgia, Prancis, Argentina, Spanyol, Portugal, dan tuan rumah Qatar.

Southgate sendiri menegaskan gelar juara ini bukan untuknya namun akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Harry Kane dkk. "Yah, visi saya selalu tentang tim dan apa yang akan mereka lakukan. Dan bagaimana itu akan terlihat," tegasnya.

Namun, Southgate sama sekali tidak berpikir ini akan mudah. "Untuk melakukan itu sangat sulit dan kami harus sedekat mungkin dengan sempurna," katanya.

"Itulah tantangan bagi kami, bukan hanya ketika kami tiba di Qatar. Karena kami harus berada dalam kondisi yang tepat, bahkan sebelum itu. Itulah yang harus kami upayakan setiap hari saat kami bersama," tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan