Kirim Surat Palsu ke Wapres, Jusuf Kalla Pecat Arief Rosyid dari DMI

  • Bagikan
Arief Rosyid Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Departemen Ekonomi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid dipecat. Tindakan tegas itu diambil karena Arief Rosyid terbukti mengirimkan surat palsu ke Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sekjen DMI H Imam Addaruqutni mengatakan pemecatan dilakukan lewat Rapat DMI yang dipimpin langsung Ketua DMI Jusuf Kalla, Jumat (1/4/2022).

Alasan utamanya telah memasulkan tanda tangan Ketua Umum DMI H.M. Jusuf Kalla dan Sekjen DMI H Imam Addaruqutni.

“Pak Ketum yang memutuskan dalam rapat,” ujar Sekjen DMI H Imam Addaruqutni, Jumat,(1/4/2022).

Ia melanjutkan, rapat tersebut berbarengan dengan koordinasi Ramadhan. Posisi Arief Rosyid sendiri sudah digantikan oleh mantan Direktur BRI Asmawi Sam.

Rapat pleno digelar dari jam 09.30 - 11.15 wib dan dipimpin Ketua Umum Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum H Syafruddin, KH. Masdar F. Masudi dan Sekjen Imam Addaruqutni. Hadir pada rapat ini para ketua bidang dan wakil sekjen serta bendahara umum.

Dalam rapat pleno tersebut diputuskan secara tegas Arif Rosyid dipecat dari kepengurusan DMI.

“Karena telah melanggar peraturan organisasi DMI dgn memalsukan tandatangan Ketua Umum dan Sekjen PP DMI serta stempel DMI dengan mengirim surat ke Wakil Presiden RI tanpa ijin dari Ketua Umum dan Sekjen PP DMI. Segala tindakan yang dilakukan oleh Arif Rosyid tidak boleh menggunakan/membawa nama PP DMI lagi,” tegas Sekjen DMI.

Sekjen DMI juga menambahkan, DMI sendiri memastikan tidak ikut serta dalam kegiatan Festival Ramadhan sebagaimana yang dimaksudkan dalam surat dengan tanda tangan yang dipalsukan oleh Arief Rosyid.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan