Lukman Sardi Yakin Pindah Agama Kristen Usai Cium Hajar Aswad

  • Bagikan
Lukman Sardi / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktor papan atas, Lukman Sardi mengungkapkan momen spiritual dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen sesuai pulang umrah dari tanah suci.

Saat itu, Lukman mendapat hadiah umrah dari Deddy Mizwar karena terlibat dalam film Naga Bonar Jadi 2. Kesempatan itu langsung diambilnya.

"Gue bilang sama dia gue berangkat deh. Mungkin banyak orang yang enggak tahu gue jalanin umroh itu dengan niat ya sudah gue jalanin sebagai gue umat Islam, gue jalanin dengan baik dan benar. Di satu sisi apapun yang Tuhan mau gue lakukan, ya itulah jawabannya," kisah Lukman Sardi dalam YouTube Daniel Mananta, dilansir pada Jumat (1/4/2022).

Tak disangka, momen umrah itulah yang justru menjadi titik awal baginya semakin yakin untuk pindah agama.

"Kan kalau misalnya di tawaf itu lo jalan sampai akhirnya sampai di hajar aswad. Itu bukan sebuah hal yang mudah untuk lo sampai di ujung. Karena kan banyak orang, udah gitu banyak orang juga yang gede-gede banget, tiba-tiba lu nabrak-nabrak," jelasnya.

Saat tawaf itu, aktor 50 tahun tersebut tersulut emosi karena tidak sanggup menyentuh hajar aswad terhalang oleh banyaknya orang yang bertubuh tinggi besar.

"Gue marah banget karena gue nggak sampai-sampai ke situ. Gue kata-katain semua orang," ungkapnya.

Tiba-tiba saja Lukman teringat dengan petuah kakeknya yang beragama Kristen tentang prinsip cinta kasih.

Lukman mengatakan sang kakek pernah berpesan bahwa jika seseorang menjalani hidup dengan kasih, maka orang tersebut akan menemukan jalan terbaik.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan