KSP Moeldoko Kaget Dengar Sertu Eka dan Bidan Sri Dibantai KKB Papua

  • Bagikan
KSP Moeldoko

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengecam dan mengutuk keras aksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pasangan suami istri Sertu Eka Andrianto Hasugian dan Bidan Sri Lestari Indah Putri di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, Kamis (31/3/2022) pagi WIT. Ia menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas meninggalnya korban.

“Saya mengecam dan mengutuk keras aksi penyerangan KKB terhadap bidan Sri Lestari Indah dan suaminya,” kata Moeldoko melalui akun resmi Instagramnya pada Jumat (1/4/2022).

Ia pun mengaku terkejut mendengar kabar pembunuhan tersebut. Bidan Sri Lestari Indah bersama suaminya Sertu Eka Hasugian menjadi korban meninggal akibat tindakan biadab KKB.

Moeldoko menyebut memiliki kedekatan emosional dengan profesi bidan. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ini, ia bersama dengan KSP telah memperjuangkan nasib bidan di desa yang berstatus pegawai tidak tetap menjadi calon PNS.

Ia mengatakan, bidan Sri Lestari merupakan nakes dan PNS di Puskesmas Elim Yalimo, yang sering membantu masyarakat khususnya dalam persalinan Ibu-ibu. Dia juga total mengabdikan dirinya saat terjadi pengungsian di wilayah Yalimo.

Sementara suaminya, Sertu Eka Hasiguan, merupakan prajurit yang sudah mendedikasikan dirinya untuk menjaga keamanan di wilayah Papua.

“Atas peristiwa ini, saya menyampaikan duka sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan, terutama bagi kedua putranya diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Moeldoko.

Seperti diketahui, Sertu Eka dan istrinya dianiaya dan ditembak hingga meninggal oleh sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya pada Kamis sekitar pukul 06.00 WIT.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan