Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Turun Langsung dan Tindak Tegas Pelaku Balapan Liar

  • Bagikan
Polres Situbondo tindak tegas pelaku balapan liar

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO -- Kepolisian Resor Situbondo menindak tegas aksi balap liar yang terjadi diwilayah kecamatan Besuki, petugas patroli mengamankan 6 unit sepeda motor protolan tidak sesuai standar keselamatan, Minggu (3/4/2022)

Pantroli antisipasi balap liar gencar dilakukan Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, bahkan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya turun langsung memimpin personelnya melaksanakan patroli pada jam rawan menjelang buka puasa dan saat sahur.

Selain di wilayah Besuki, patroli Polisi juga menyasar Desa Talang, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang dilaporkan masyarakat sering dijadikan lokasi balap liar maupun perang mercon atau petasan saat bulan Ramadhan.

“ Kita juga mengantisipasi adanya balapan liar dan perang mercon yang sering terjadi saat Ramadan menjelang sahur di lokasi Desa Talang. Pencegahan dilakukan karena balap liar maupun peran mercon membahayakan, baik diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya dan masyarakat sekitar “ ucap AKBP Andi Sinjaya.

Menurutnya, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun potensi terjadinya kriminalitas. Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 karena kerumunan masyarakat.

“Polres Situbondo dan Jajaran akan menindak secara tegas terhadap aksi balap liar, perang mercon maupun peredaran minuman keras. Seperti di Besuki, Polisi mengamankan 6 sepeda motor tertibat balap liar, “ terangnya

Selain penindakan, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya juga imbau kepada masyarakat, kelompok pemuda dan remaja agar selama bulan Ramadhan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan