Aturan Buka Puasa di MRT dan KRL, Boleh-boleh Saja

  • Bagikan
Ilustrasi Buka Puasa di Kereta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Selama bulan suci Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) DKI Jakarta tidak persoalkan penumpang trasnportasi umum KLR ataupun MRT, untuk berbuka puasa didalam kereta.

"Di KRL atau MRT iya sudah diperbolehkan buka di kereta, namun tetap dijaga kebersihan dan protokol kesehatan" Ujar wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Senin (4/4/2022).

Meski diperboleh untuk makan dan minum di kereta, Wagub DKI Jakarta menghimbau, agar penumpang tetap bisa menjaga kebersihan di kereta. Serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehata selamat berbuka puasa di KRL maupun MRT.

Sebelumnya KRL dan MRT juga tengah mengeluarkan aturan kebijakan penumpang, soal berbuka puasa di dalam kereta. Namun kebijakan itu hanya diterapkan selama Ramadan.

"Kami memperbolehkan teman-teman membatalkan puasa saat berada di dalam Ratangga (sebutan lain MRT) serta area berbayar yang ada di stasiun,” ucap Head of Corporate Communication Department PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo, Senin (4/4/2022). (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan