Barca Tertinggal 12 Poin, Xavi Ingin Kejar Madrid

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar LaLiga setelah Barca mengalahkan Sevilla. Meski tertinggal 12 poin, ia mengatakan akan terus mengejar Real Madrid.

Xavi berjanji Barcelona akan terus berjuang sampai secara matematis mustahil untuk memenangkan gelar La Liga. Barca sendiri punya satu laga tunda kontra rayo Vallecano yang artinya mereka bisa memangkas jarak menjadi sembilan angka.

“Saya sangat positif, saya percaya pada kerja, usaha, pengorbanan dan kerja kolektif. Kami sangat baik. Kami saling mendukung, kami semua bekerja, kami berlari. Dengan basis ini, hasil harus datang,” katanya kepada wartawan dikutip dari Live Score.

Dalam laga hari ini, Barca menang 1-0 atas Sevilla lewat gol Pedri. Hasil itu mengakhiri rekor 15 pertandingan tak terkalahkan Sevilla di liga dan mereka sekarang tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan LaLiga.

“Ini adalah momen terbaik musim ini. Kami telah mendominasi lawan yang hebat, dengan pertahanan terbaik di La Liga. [Sevilla] adalah tim super, dan [Julen] Lopetegui adalah pelatih yang luar biasa,” ujarnya.

Xavi mengatakan timnya tidak berpikir untuk mengirim pesan pada Madrid atau pendukungnya. Akan tetapi dia senang dengan upaya para penggemar dan bersikeras para pemain akan mencoba mengejar Madrid.

“Kami tidak mengirim pesan kepada siapa pun. Kami mengirimkannya kepada diri kami sendiri. Kami menang dan menikmati diri kami sendiri. Suasananya luar biasa. Dan di LaLiga, selama angka tidak mengatakan sebaliknya, kami akan terus berjuang,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan