Preview AC Milan vs Bologna: Semangat Scudetto

  • Bagikan
Stefano Pioli/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan bertekad mengalahkan Bologna untuk mempertahankan takhta Serie A mereka, dini hari nanti. Liga kini di race terakhir perebutan scudetto dan mereka benar-benar sangat bersemangat.

Delapan laga terakhir Serie A seluruhnya sudah menjadi pertandingan final bagi Milan. Dengan ketatnya jarak poin, mereka harus bisa merah hasil maksimal di setiap laga untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen.

Bologna seharusnya tidak menjadi masalah bagi Milan. Dalam enam pertemuan terakhir, Rossoneri, julukan Milan selalu bisa mengatasi perlawanan sang rival. Termasuk di pertemuan pertama musim ini di mana Milan menang 4-2 di kandang Bologna.

Pelatih Milan, Stefano Pioli tidak memiliki kekhawatiran cedera baru atau pun sanksi. Itu artinya hanya gelandang Tiemoue Bakayoko yang akan absen di pertandingan dini hari nanti.

Dengan kondisi tim yang sangat bagus, pemain Milan sangat antusias menyambut pertandingan ini. “Kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa musim ini dan saya ingin menang (Scudetto),” kata bek Milan, Fikayo Tomori dikutip dari Football Italia.

Bomber muda Milan, Rafael Leao sementara itu mengingatkan pentingnya menjaga konsentrasi. “Saatnya fokus pada tujuan kita lagi,” tulis Leao di caption foto latihannya di Instagram.

Warning penyerang Portugal itu cukup masuk akal lantaran satu kesalahan apalagi kekalahan bisa jadi bahaya. Seperti diketahui, Milan hanya unggul tiga dari Inter Milan yang ada di posisi ketiga klasemen.

Khusus rivalitas dengan Napoli yang punya poin sama, kedua klub punya head to head sama setelah saling mengalahkan dengan skor 1-0 musim ini. Karena Napoli unggul selisih gol, mereka bisa saja menyalip di pekan-pekan terakhir.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan