Preview Crystal Palace vs Arsenal: Jangan Harap Poin Gratis

  • Bagikan
Bukayo Saka akan jadi andalan Arsenal/Livescore

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal mengincar tiga angka dalam derbi kontra Crystal Palace di Selhurst Park, dini hari nanti. Tapi ini tidak akan menjadi poin gratis bagi The Gunners.

Sebaliknya, Crystal Palace sudah menggemakan ambisi mereka mengalahkan Arsenal setelah gagal melakukannya di Emirates Stadium. Pada pertemuan pertama kedua klub Oktober tahun lalu, kemenangan Palace dibuyarkan gol detik akhir Alexandre Lacazette.

Melihat bagaimana performa mereka belakangan ini, itu jelas bukan omong kosong. Untuk diketahui, sebelum jeda internasional, tim asuhan Patrick Vieira sukses menahan imbang sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Vieira juga sudah mengingatkan mantan klubnya bahwa ini akan menjadi pertandingan berbeda. Bagi legenda Prancis itu, kegagalan mereka mempermalukan Arsenal di laga sebelumnya menjadi pelajaran besar bagi timnya.

“Apa yang bisa kita ambil dari itu adalah momen-momen penting yang harus kita kelola dengan baik. Permainan tidak pernah selesai sampai peluit wasit. Ini tentang konsentrasi yang harus kami miliki, terutama melawan tim semacam itu,” tegasnya di situs resmi Palace.

Tapi Vieira juga tak mengabaikan kehebatan Arsenal. The Gunners seperti diketahui hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan liga terakhir mereka dan saat ini berada di posisi keempat klasemen.

“Saya tidak terkejut dengan cara mereka bermain dan berkembang. Saya percaya mereka memiliki skuat yang bagus dan manajer yang bagus. Sekarang mereka memiliki pemahaman yang sangat jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain, memainkan sepakbola yang lebih baik dan memiliki kepercayaan diri. Itu akan menjadi tantangan bagi kami, tetapi kami juga berada dalam periode yang sangat bagus,” jelasnya.

  • Bagikan