Dua Kasus Penembakan di Sulsel Belum Terungkap, Pelakunya Masih Misterius

  • Bagikan
ILUSTRASI. Penembakan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sedikitnya terdapat dua kasus penembakan oleh orang tak dikenal di dua wilayah berbeda di Sulawesi Selatan, yakni di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Untuk di Kabupaten Gowa, seorang pedagang kuliner Coto, Dahlan Daeng Liwang ditemukan tewas karena menderita luka diduga akibat tembakan oleh orang yang tak dikenal di Jalan Yompo Daeng Nava, pada 19 Desember 2019 lalu.

Sejak saat itu hingga masuk dua tahun lebih ini, kasusnya belum terungkap. Minimnya saksi dan CCTV membuat pelaku tak kunjung ditangkap.

Kapolda Sulsel yang saat itu masih dijabat oleh Irjen Pol Merdisyam, mengaku tak bisa menebak siapa pelakunya dan seperti apa caranya beraksi, tanpa meninggalkan jejak hingga ia belum tertangkap sampai hari ini meski pihaknya menemukan proyektil.

“Kita tak bisa menebak (pelaku) ahli atau tidak hingga tak ketahuan orang. Ini tidak bisa berdasarkan perkiraan dan duga-duga,” katanya.

Tak jauh beda dengan peristiwa itu. Kini peristiwa serupa terulang. Seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Najamuddin Sewang terkapar di Jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (3/4/2022) kemarin.

Sempat beredar kabar, bahwa Najamudin meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Namun saat sang adik membawa jenazah kakaknya itu, ditemukan sebuah lubang yang diduga bekas proyektil.

Dugaan penembakan ini pun beredar luas di media sosial, karena detik-detik sebelum korban meninggal, dia sempat terjatuh dari motor. Saksi lokasi sendiri mendengar suara letusan. Lalu, Najamuddin pun jatuh dari motornya dan meninggal dunia di RS Siloam, Makassar.

  • Bagikan