Permalukan Mantan Klubnya, Vieira: Saya Sangat Bangga

  • Bagikan
Wilfried Zaha mencetak gol ketiga Crystal Palace/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Crystal Palace Patrick Vieira mengaku sangat bangga bisa mempermalukan Arsenal dalam derbi London hari ini.

"Saya sangat bangga. Kami memainkan permainan sepak bola yang sangat bagus. Kami bertahan dengan baik dan memanfaatkan peluang kami. Kami mencetak gol di saat-saat penting pertandingan. Kami membutuhkan kinerja tim yang besar dan kami melakukannya jadi kami sangat senang,” katanya kepada Sky Sports.

Pada pertemuan pertama di markas Arsenal, Palace sudah nyaris menang. Saat itu, mereka sempat unggul 2-1 hingga menit-menit akhir sebelum Alexandre Lacazette menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

“Kami ingin memberi tekanan dan atmosfer di stadion memungkinkan kami mengambil risiko seperti itu. Kami sangat pintar dengan cara kami bertahan dari depan dan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” jelas Vieira yang merupakan mantan gelandang Arsenal.

"Klub sepak bola ini adalah tentang mendukung tim dan ketika kami berada di rumah kami benar-benar merasakannya. Para pemain lelah tetapi perbedaan besar adalah atmosfer dan para penggemar di belakang para pemain," lanjutnya.

Secara khusus, ia berbicara tentang Arsenal. "Kami tahu kualitas yang mereka miliki. Mereka memiliki penjaga gawang yang sangat bagus. Kami membutuhkan semua orang untuk tampil baik untuk mendapatkan sesuatu dari permainan dan kami melakukannya hari ini,” jelasnya kepada BBC Sport.

"Yang penting adalah memenangkan pertandingan dan menaiki klasemen. Ini adalah tantangan bagi para pemain dan klub. Kami memiliki kualitas dan kami tahu kami bisa tampil, kami perlu melakukannya secara konsisten," tegasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan