Bertemu Anak Sertu Eka Andriyanto dan Bidan Sri Lestari Korban Teroris KKB, Jenderal Dudung Abdurachman Berlinang Air Mata

  • Bagikan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menangis melihat anak almarhum Sertu Eka Andriyanto --

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kedua mata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berlinang air mata. Dudung Abdurachman tak bisa menahan air mata saat bertemu dua anak yatim piatu.

Mereka adalah anak almarhum Sertu Eka Andriyanto Hasugian, Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY.

Seperti diketahui, Sertu Eka Andriyanto dan istrinya Sri Lestari Indah Putri Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh KKB Papua pada Kamis lalu (31/3/2022).

Dalam insiden itu, kedua putranya selamat. Tetapi anak yang paling kecil jarinya putus akibat sabetan senjata tajam.

Pada Senin (4/4/2022) lalu, Dudung bersama istrinya Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi rumah orangtua Sertu Eka di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dudung memastikan akan menanggung biaya pendidikan dua anak itu. Selain itu, dia juga memastikan adik almarhum yang bercita-cita menjadi prajurit TNI akan masuk menjadi taruna Akademi Militer.

“Untuk anak-anak yatim piatu ini akan ditanggung biayanya sampai dapat pekerjaan. Jadi, biaya sekolahnya nanti kami tanggung. Dan, adiknya Eka, laki-laki kelas 3 SMA nanti akan saya masukkan ke taruna supaya cepat membantu keponakan-keponakannya,” ujar Dudung.

Dudung juga tampak menggendong salah satu putra Sertu Eka. Bocah itu terlihat menyandarkan kepalanya ke dada jenderal bintang empat tersebut.

“Mohon doanya semoga Sertu Eka dan istrinya mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan anaknya yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Seluruh jajaran Angkatan Darat akan mendoakan,” imbuh Dudung.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan