Jurus Najwa Shihab Pede Tampil Berbicara Depan Umum, Perbanyak Salawat

  • Bagikan
Najwa Shihab / Instagram

FAJAR.CO.ID -- Presenter Najwa Shihab mengatakan setiap orang punya caranya sendiri dalam mempersiapkan diri sebelum tampil di depan umum atau sebelum menyampaikan sesuatu yang penting di depan khalayak ramai.

Untuk itu pemandu acara Mata Najwa ini punya cara jitu agar tetap pede tampil di depan umum.

  1. Research & Memahami Materi

Najwa Shihab membeberkan hal yang pertama dan yang paling penting sebelum tampil di depan orang banyak adalah menguasai materi dengan terus mencari dan membaca materi sebanyak mungkin.

Bukan hanya topik apa yang akan dibicarakan tetapi juga memahami siapa orang yang akan kita bicarakan mulai dari latar belakangnya, gaya bicaranya, dan bagaimana pendapatnya.

  1. Tarik Nafas dan Memperbanyak Membaca Shalawat.

Ternyata bukan hanya kita yang merasa ada tekanan sebelum tampil di depan orang banyak, Najwa Shihab yang seorang pembicara dan biasa tampil di depan umum maupun media juga merasakan yang namanya tekanan.

Untuk itu sebelum tampil ia biasanya tarik nafas dan membaca shalawat. Hal itu dapat membuat dirinya merasa lebih rileks juga mengurangi tekanan yang dirasakan.

  1. Membawa minyak kayu putih dan minum air hangat.

Presenter Najwa Shihab mengaku selalu membawa minyak kayu putih dan air hangat.

Sesaat sebelum tampil ia akan meminum air hangat sebanyak yang ia bisa dan memakai minyak kayu putih agar terasa nyaman saat tampil. (mg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan