Ceramah di Masjid Kampus UGM, Anies Baswedan: Alhamdulillah Enam Bulan Lagi Pensiun, Enggak Ada Perpanjangan Soalnya

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan curhat soal masa jabatanya yang akan berakhir di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM).

Anies Baswedan secara mengejutkan menjadi pengisi ceramah salat Tarawih di Masjid Kampus UGM pada kamis 7 April malam.

Anies mengatakan di depan para jamaah di kampus UGM, bahwa dirinya enam bulan lagi akan pensiun enggak ada perpanjangan.

"Alhamdulillah pada tahun ini, saya sudah masuk 5 tahun (menjabat Gubernur DKI Jakarta). Enam bulan lagi pensiun. Enggak ada perpanjangan (jabatan), soalnya," ucap Anies dalam tayangan Youtube Masjid Kampus UGM, dikutip pada Jumat, 8 April 2022.

Pernyataan Anies tersebut, ditanggapi oleh salah satu jamaah sehingga Masjid Kampus UGM menjadi riuh dengan gelak tawa dan tepuk tangan para jamaah di dalam masjid.

Anies merespon dengan bertaya mengenai keriuhan para jamaah di masjid UGM.

"Eh, kenapa tepuk tangan? Bahaya," tutur Anies diiringi senyuman.

Anies kembali melanjutkan khotbahnya, Selama lebih dari empat tahun memimpin, Jakarta diselimuti suasana ketenangan dan keteduhan.

"Jadi saya bulan Oktober besok kalau tidak ada halangan, tidak ada perubahan, itu selesai. Selama 4 setengah tahun ini dijalani, alhamdulillah, ketenangan, keteduhan, itu dibangun. Tapi Bapak-Ibu sekalian, teman-teman semua, sebagian dari yang dikerjakan untuk membangun rasa kebersamaan, ketenangan, itu tidak bisa difoto," ucapnya.

Sesaat setelah Anies menutup ceramahnya, ia mendapat teriakan "presiden!". Seruan itu dipekikkan berulang kali oleh para jemaah masjid di kampus yang juga menjadi almamater Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan