Sambutan Anies di UGM Lebih Heboh Dibanding Kunjunan Jokowi ke Jambi, Roy Suryo: Ini Fenomena Apa?

  • Bagikan
Kolase: Dua video berbeda sambutan masyarakat ke Jokowi dan ke Anies Baswedan-Tangkapan layar video-

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Pakar multimedia telematika, Roy Suryo menyoroti dua video yang berbeda yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dua video itu, diantaranya, video Anies Baswedan yang disambut oleh jamaah di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan teriakan 'presiden… presiden.

Sementara video satunya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi. Di sana, Jokowi membagi-bagikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada warga.

"Ada hal yang menarik saat Kunjungan ke Pasar Angso Duo Jambi siang tadi, Selain membagi-bagikan sendiri BLT-Migor (yang dikatakannya: rakyat senang betul pegang uang 300 ribu dalam lidato kemarin), Jari kanannya mengacungkan tiga jari. Semoga artinya bukan soal PERIODE ya," tulis Roy Suryo di Twitternya, dikutip Jumat 8 April 2022.

Hanya saja di video itu, sambutan warga ke Jokowi tidak seperti sambutan warga ke Anies Baswedan di UGM meskipun Jokowi membagi-bagikan BLT.

Roy Suryo lantas menanyakan fenomena tersebut. Dia menilai meskipun Jokowi membagikan BLT tetapi sambutan tidak seheboh Anies Baswedan.

"Ini FENOMENA Apa? Di satu kota meski sudah diupayakan semaksimal mungkin dan pakai acungkan 3 jari segala (BLT 300rb?). Sambutannya TIDAK SEHEBOH yang ada di Masjid UGM di hari yang sama. Dengarkan YEL-YEL yang ada, Apa ini juga BUKTI bahwa Ybs adalah Lulusan ASLI Kampus Rakyat tsb? AMBYAR," tulis Roy.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir memberikan ceramah usai salat tarawih di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, pada Kamis malam 8 April 2022.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan