Anies Presiden Menggema di UGM, Mileanies: Ganjar Dapat Hadiah Spanduk Save Wadas

  • Bagikan
Anies Baswedan menjadi penceramah di masjid UGM, Yogyakarta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anies Baswedan bersyukur bisa kembali ke kampus UGM. Gubernur DKI Jakarta itu hadir dalam tarawih Ramadan di Masjid Kampus UGM. Ia didapuk membawakan ceramah.

Anies yang merupakan jebolan Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 1989 menyebut salah satu pesan utama yang didapat ketika kuliah di UGM adalah tentang keadilan.

"UGM mendidik kita untuk bicara tentang pentingnya menjaga keadilan. Inilah yang menjadi bekal ketika menghadapi tantangan-tantangan perkotaan termasuk di Jakarta," ungkap Anies di Instagram, dikutip pada Sabtu (9/4/2022).

Yang paling mencuri perhatian adalah teriakan 'Anies Presiden' menggema dari barisan jemaah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim beranggapan seruan "Anies Presiden" adalah kata yang membuncah dari jemaah masjid kampus UGM dan di masjid jogokariyan Yogyakarta, yang seolah tak sabar ingin segera dipimpin oleh Anies Rasyid Baswedan yang saat ini masih memimpin DKI Jakarta.

Menurutnya, jemaah begitu antusias menyambut kehadiran Anies yang sesungguhnya sedang pulang kampung dan pulang kampus.

"Rebutan foto dan rebutan mengambil gambar meskipun dari smartphone sederhana tampak terlihat jelas semangat jemaah mendekati Anies," tutur Ramli saat dihubungi fajar.co.id.

Abdul Wahab, salah satu pembina Mileanies Pusat yang hadir langsung di Masjid UGM menyampaikan dirinya ikut kejebak karena posisi duduknya dekat dengan mimbar.

"Pak Anies lihat saya terus tangannya diarahkan ke saya terus berjabat tangan, karena kedorong dengan massa saya ikut kedorong keluar maka di luar saya dirangkul terus diajak Selfi, beliau ngajak ketemuan besok dengan Kyai-kyai di jogja," kata Ramli menirukan kesaksian koleganya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan