Wiranto Turun Gunung Lagi Halau Aksi Demo Mahasiswa, Luhur Prianto: Reformasi Kita Jalan di Tempat

  • Bagikan
Pengamat Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akademisi Andi Luhur Prianto angkat suara terkait hadirnya ketua Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto yang membujuk mahasiswa untuk tidak melakukan demonstrasi 11 April mendatang.

Luhur mengaku keterlibatan Wiranto bukan kali ini saja. Dulu, saat demo Reformasi, Wiranto yang menjabat Panglima ABRI juga menhadang aksi mahasiswa.

"Aksi mahasiswa 1998 dan kini aksi mahasiswa 2022,- Pak Wiranto masih menghalau dari panggung kekuasaan yang sama," kata Luhur dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (9/4/2022).

Luhur bahkan menyentil Wiranto sebagai sosok yang abadi dalam perjalanan reformasi.

"Benarlah bahwa tak ada yang abadi, kecuali Wiranto. Perjalanan reformasi kita berjalan ditempat, kita tidak sedang kemana-mana," ungkapnya.

Seperti diketahui, Wiranto membujuk mahasiswa untuk tidak melanjutkan rencana demonstrasi.

“Ketimbang panas-panas di jalan, lebih baik kita bicara di ruangan yang adem, ngomong, bicara,” kata Wiranto dalam jumpa pers di Kantor Wantimpres, Jakarta, Jumat (8/4/22).

Menurutnya, lebih baik mahasiswa mengutamakan dialog. Mantan Panglima TNI itu membuka peluang untuk berdialog dengan elemen mahasiswa di kantor Wantimpres.

Wiranto mengingatkan saat ini sedang bulan Ramadan. Dia menyarankan, dari penyelesaian masalah yang ada, baiknya untuk dikomunikasikan secara baik-baik.

“Ini bulan puasa, bulan suci Ramadan, kita prihatin, saling maaf-memaafkan,” sambung Wiranto.(msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan