Berapa Banyak Bisa Makan Telur Dalam Sehari Agar Tidak Terkena Kolesterol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah orang percaya makan telur dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah terutama jika mengonsumsi bagian kuningnya. Di sisi lain, telur juga kaya protein yang sehat bagi tubuh. Lalu amankah mengomsumsi telur setiap hari? Berapa banyak?

Dilansir dari Body And Soul, Minggu (10/4), Ahli Diet dari Sydney, Australia, Melissa Meier menjawab berapa banyak batasan makan telur yang dapat Anda makan per minggu. Ia menjelaskan telur mengandung semua asam amino esensial, yang menjadikannya protein berkualitas tinggi.

Manfaat Telur

Telur mengandung protein. Protein terbuat dari asam amino, beberapa di antaranya diklasifikasikan sebagai esensial dan lainnya tidak esensial. Asam amino esensial harus berasal dari makanan karena tubuh Anda tidak dapat membuatnya. Asam amino non-esensial, di sisi lain, dapat dibuat oleh tubuh.

Selain protein, telur penuh dengan sejumlah nutrisi bermanfaat. Telur adalah salah satu dari sedikit sumber makanan dari vitamin sinar matahari, Vitamin D. Konsumsi hanya dua telur menyediakan 82 persen vitamin dari asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Telur juga mengandung zat besi, yang berperan penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Vitamin A dan E membuat potongan juga, yang keduanya memiliki sifat antioksidan. Vitamin A penting untuk kesehatan mata, sedangkan Vitamin E berperan dalam mendukung kesehatan mata. Terlebih lagi, telur mengandung dua senyawa yang disebut lutein dan zeaxanthin, yang juga mendukung kesehatan mata.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan