KAMMI Bogor Pastikan Ikut Aksi di Istana Negara, PMII Bogor Memilih Aksi di Istana Bogor

  • Bagikan
Polisi blokade jalan dengan pagar kawat berduri di depan Kantor DPRD Sumatera Selatan karena demonstrasi "Aksi Tuntutan Daerah Serentak Nasional Tolak Kenaikan BBM dan Presiden Tiga Periode" oleh Aliansi BEM Sumsel di Palembang, Kamis (7/4). (ANTARA/M Riezko Bima Elko)

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Bogor memastikan akan ikut aksi 11 April 2022 di Istana, di Jakarta pada Senin (11/4/2022).

“KAMMI (akan) turun aksi sendiri skala nasional pada Senin besok,” kata Ketua KAMMI Bogor Edo Agasiswanto, Minggu (10/4/2022).

Akan tetapi, Edo tak merinci jumlah massa yang akan turun dalam aksi di Jakarta itu.

Hanya saja, ia memastikan bahwa aksi itu tidak akan membawa isu turunkan Jokowi. “Hanya fokus pada enam tuntan saja yang sudah disuarakan,” terangnya dikutip dari metropolitan.id.

Berbeda, Persatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor memastikan tidak akan ikut aksi di Jakarta.

Akan tetapi, mereka tetap akan menggelar aksi serupa di Istana Bogor. “Kalau ke Jakarta enggak,” singkat Ketua PC PMII Kota Bogor, Fahreza Berliansyah.

Terpisah, keputusan yang sama juga diambil BEM se-Bogor. “Tanggal 11 ini aksinya kan di Nasional dan dari Bogor sendiri memutuskan tidak berangkat, dari aliansi BEM se-Bogor,” ujar perwakilan aliansi BEM se-Bogor, Riski Nuria Sury Altar

Meski begitu, pihaknya menyerahkan ke teman-teman mahasiswa lain untuk berangkat atau tidaknya sesuai keputusan masing-masing organisasi atau kampus.

“Tapi untuk kampus-kampus yang terafiliasi di nasional, diserahkan ke masing-masing kampus,” sambungnya.

Di sisi lain, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor mengaku belum mengambil keputusan akan ikut demo ke Jakarta atau tidak.

Saat ini, pihaknya belum melakukan rapat internal. “Kita konsolidasi dulu. (Nanti) Malam kemungkinan sudah ada (keputusannya),” kata Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Ansori. (jpg/pojoksatu/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan