Madrid Unggul Jauh di Klasemen, Ancelotti Singgung Barcelona usai Kalahkan Getafe

  • Bagikan
Carlo Ancelotti/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid menang 2-0 atas Gatafe di pekan ke-31 La Liga hari ini. Kemenangan lewat gol Casemiro dan Lucas Vazquez ini membuat Madrid unggul jauh di klasemen.

Dengan tambahan tiga angka, Los Blancos saat ini mengoleksi poin 72. Anak asuh Carlo Ancelotti unggul 12 poin di atas tim peringkat kedua, Sevilla dan 15 angka dari Barcelona yang ada di posisi ketiga klasemen.

Sempat dipermalukan Barcelona di El Clasico, Ancelotti pun sangat puas dengan torehan anak asuhnya. “Kami tidak kehilangan akal setelah pertandingan Barcelona. Kami memiliki keuntungan dan kami harus mengelolanya dengan bijaksana,” katanya di situs klub.

Menurut Ancelotti, laga kontra Getafe sedikit mengkhawatirkan setelah mereka bermain di Liga Champions. “Tetapi tim merespons dengan baik, kami mengontrol bola, menekan dengan baik dan tidak mengambil risiko di belakang. Semuanya berjalan sangat baik,” jelasnya.

“Itu adalah malam yang sangat bagus. Getafe mengalahkan kami di bulan Januari dan kami khawatir karena kami akan menghadapinya setelah Liga Champions dan kami bisa saja tergelincir,” lanjutnya.

Ia lantas memuji pemain seperti Mercelo dan Camavinga. “Orang-orang yang bermain lebih sedikit seperti Marcelo dan Camavinga membantu tim dan siap dipanggil. Kami dalam kondisi yang cukup bagus,” ujarnya.

“Laju kami dari Oktober hingga Desember sangat bagus dan kami membangun keunggulan di LaLiga. Sekarang tim dalam kondisi yang baik dan kami harus mempertahankannya,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan