Mimpi Mau Melengserkan Jokowi, Ruhut Sitompul: Mahasiswa Dulu Solid, Sekarang Ada BEM UI, Ada BEM Nusantara, Ada Lagi BEM Palsu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menilai tuntutan mahasiswa untuk melengserkan Presiden Joko Widodo tidak akan terjadi.

"Mahasiswa yang besok mau demo, kalau mau melengserkan Pak Jokowi, tegas, 'Ruhut Poltak Sitompul mengatakan mimpi kali, ye'?" kata Ruhut Sitompul kepada JPNN.com, Minggu (10/4).

Pria kelahiran Pematangsiantar, Sumatera Utara itu menilai turunnya Presiden Soeharto dari jabatannya bukan disebabkan oleh peran mahasiswa.

Menurut dia, Soeharto mengundurkan diri karena kecewa terhadap para pembantunya yang saat itu dinilai tidak solid. "Pak Harto kecewa dikhianati oleh pembantunya. Dia mengundurkan diri. Saya ingat betul pada waktu itu karena saya lawyernya dia," ujar Ruhut.

Membandingkan dengan situasi saat ini, Ruhut menilai Jokowi tidak akan dilengserkan karena mantan gubernur DKI Jakarta itu memiliki TNI dan Polri yang solid.

Pria berusia 68 tahun itu mengatakan pergerakan mahasiswa pada zamannya solid dengan menggunakan kekuatan moral, sementara saat ini dia menyebut adanya Badan Eksekutif Eksekutif (BEM) palsu.

"Mahasiswanya dulu solid. Sekarang, ada BEM UI, ada BEM Nusantara, ada lagi BEM palsu," ucap Ruhut Sitompul. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan