Polisi Segera Periksa Publik Figur yang Diduga Terima Aliran Dana Kasus Robot Trading DNA Pro

  • Bagikan
Artis yang DIduga Terseret Robot Trading DNA Pro (Instagram/@ivan_gunawan) (Instagram/@lestykejora)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terus mengungkap dan megembangkan kasus dugaan penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pihaknya pada pekan depan berencana memeriksa sejumlah publik figur terkait kasus DNA Pro.

“Jadi yang DNA Pro, perlu disampaikan kepada teman-teman memang ada publik figur yang nanti dijadwalkan penyidik untuk dimintai keterangan. Minggu depan di sini (Mabes Polri, Red),” ujar Gatot kepada wartawan, dikutip Minggu (10/4/2022).

Meski demikian, Gatot belum menjelaskan lebih detail terkait siapa saja publik figur yang bakal diperiksa sebagai saksi.

“Teman-teman penyidik melakukan pemeriksaan yang ada dulu. Ada beberapa publik figur yang akan dimintakan, inisial belum, ada beberapa publik figur,” katanya.

Gatot mengimbau kepada publik figur yang pernah menerima uang dari para tersangka DNA Pro, sebaiknya bisa melaporkan ke Bareskrim Polri.

“Kemudian diarahkan apabila yang bersangkutan menerima hasil yang diduga kejahatan atau perbuatan oleh kelompok DNA Pro itu juga diharapkan akan dilakukan pendataan dan penyitaan,” ungkapnya.

Beberapa publik figur diduga pernah menerima uang dari para tersangka kasus investasi bodong robot trading DNA Pro. Sebut saja Ivan Gunawan, Putri Una, Rizky Billar, dan Lesty Kejora.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah menetapkan 12 tersangka kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro. Mereka adalah FR, RK, RS, RU, YS, AB, ZII, JG, ST, FE, AS, dan DV. Nilai kerugian mencapai Rp 97 miliar. Sebanyak 242 orang menjadi korban penipuan robot trading DNA Pro.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan