Kapolri : Polisi Sudah Amankan 47 Tersangka Spekulan

  • Bagikan
Pimpinan DPR Bersama Kapolri Berikan Keterangan Perss Usai Mediasi dengan Pendemo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polisi amankan 47 tersangka spekulan, atas kegaduhan yang terjadi mengenai persoalan BBM dan kenaikan harga komoditas pangan.

"Khususnya terkait dengan penyimpangan-penyimpangan, kemudian perilaku-perilaku yang dilakukan oleh spekulan, sampai hari ini kami juga sudah mengamankan kurang lebih 47 tersangka," pungkas Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo usai temui demonstran di depan gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022).

Lebih luas, persoalan naiknya harga komoditas pangan menjadi salah satu isu yang dibawa mahasiswa dalam aksi unjuk rasa hari ini didepan gedung DPR/MPR RI untuk disuarakan.

Tidak hanya mahasiswa, tetapi terlihat juga beberapa elemen masyarakat yang turut hadir dalam unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR seperti ojek online.

Dalam hal ini kapolri menyatakan bahwa, itu bentuk kebebasan berekspresi dalam menyampaikan aspirasi. Polri hanya bertugas untuk mengawal kebebasan berdemokrasi.

"Jadi memang dalam aksi tadi, 11 april ini memang kita lihat ada beberapa element, tetapi yang utamanya adalah element dari rekan rekan mahasiswa," ujar kapolri.

"Ini tentunya merupakan bagian dari hak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Tentunya polri dalam hal ini berkomitmen, kita akan menjaga, mengawal kebebasan demokrasi, mengawal kebebasan berekspresi," sambungnya. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan