Nyaris Imbang di Levante, Xavi Akui Barca Sulit Kejar Madrid

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LEVANTE—Barcelona nyaris imbang di markas Levante pada laga lanjutan La Liga hari ini. Raksasa Catalan beruntung memiliki Luuk de Jong yang mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Mengoleksi poin 60, mereka terpaut 12 angka di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Meski masih punya satu laga tunda kontra Rayo Vallecano, Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengakui sulit mengejar sang musuh bebuyutan yang kemarin menang atas Getafe.

“Ini sangat sulit. Madrid tidak gagal. Jika mereka kehilangan satu poin dalam dua minggu ke depan (mungkin Barca bisa mengejar),” kata Xavi dikutip dari MARCA.

Walau begitu, Xavi puas dengan kinerja anak asuhnya. Khusus hari ini, ia menyebut timnya sudah menunjukkan mental pemenang untuk mengalahkan Levante.

“Memang benar bahwa kami tidak memainkan pertandingan yang hebat tetapi kami telah berkompetisi dan kami memiliki pemain yang telah membuat perbedaan seperti Ter Stegen dan Luuk, yang merupakan profesional hebat,” kata bos Barca itu dalam konferensi pers dikutip dari Live Score.

“Saya puas karena kami bersaing dengan baik. Pada akhirnya, ini masalah mentalitas pemenang. Kami memiliki mentalitas pemenang dan, bagi saya, pertandingan itu membuat saya gelisah karena pertandingan itu sulit. Levante adalah tim yang mendorong Anda tinggi-tinggi. Mereka adalah tiga poin emas, vital bagi kami,” jelasnya.

  • Bagikan