Diteriaki Otoriter oleh Mahasiswa UI, Luhut Panjaitan: Kamu Nanti Mau Jadi Besar, Saya Nasihati Kamu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DEPOK – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, sempat adu argumentasi saat menemui sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/4).

Dalam pertemuan mendadak tersebut, mahasiswa menuntut Luhut membuka ‘big data’ yang sebelumnya menjadi bahan bagi menteri kelahiran Simargala, Sumatera Utara itu menyampaikan informasi ke publik perihal klaim adanya keinginan masyarakat Indonesia terhadap penundaan Pemilu 2024.

“Coba kami minta pembukaan big datanya, kawan-kawan sepakat,” kata seorang juru bicara mahasiswa UI disambut kata sepakat oleh rekan-rekannya.

Mendengar permintaan para mahasiswa tersebut, Luhut secara tegas menolaknya. “Kau sepakat, kalau saya enggak sepakat, boleh kan? Kita boleh beda pendapat, enggak,” jawab Luhut Binsar Pandjaitan.

Mahasiswa tetap bersikukuh menuntut Luhut membuka ‘big data’ tersebut karena hal ini menurut mereka juga sesuai aspirasi masyarakat Indonesia.

“Dengarin, kamu anak muda, kamu enggak berhak juga menuntut saya karena saya juga punya hak untuk bilang enggak (membuka big data),” jelas mantan Kepala Staf Kepresidenan itu.

Tidak puas dengan penjelasan itu, seorang mahasiswa berteriak ke arah Menko Luhut Binsar. “Otoriter nih,” teriak mahasiswa tersebut.

Luhut langsung menatap ke arah mahasiswa yang meneriakinya dengan kalimat tersebut. “Bukan otoriter. Kalau saya otoriter, saya enggak datang ke kamu,” kata Luhut ke mahasiswa yang meneriakinya tersebut.

  • Bagikan