Ramai Disebut sebagai Pengeroyok Ade Armando, Try Setia Budi Purwanto Ternyata Ada di Acara Bazar Ibu Bupati

  • Bagikan
Try (tengah) bersama kepala kampung dan anggota Polres Way Kanan untuk klarifikasi.Foto tangkap layar laman Facebook Michael Azriel Ibrahim.

FAJAR.CO.ID, WAY KANAN – Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok massa saat aksi demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Senin (11/4).

Setelah heboh Ade Armando babak belur dikeroyok, empat foto pria yang disebut sebagai terduga pelaku viral di media sosial. Salah satunya bernama Try Setia Budi Purwanto (26).

Mas Ty yang merupakan warga Kabupaten Way Kanan, Lampung pun buka suara menanggapi penyebutan namanya sebagai pengeroyok Ade Armando.

Dia mengaku tidak mengetahui adanya aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa di Jakarta. “Saya, kalau enggak kerja, ya, mancing. Jadi, enggak tahu urusan-urusan begitu,” ucap Try diberitakan JPNN Lampung (lampung.jpnn.com) pada Selasa (12/4).

Namun, Try terkejut setelah mengetahui foto wajah beserta nama lengkap dan alamat tinggalnya tersebar luar di media sosial sebagai pengeroyok Ade Armando.

“Makanya saya kaget, karena di media sosial banyak foto saya,” ujar Try.

Menurut Try, saat demo berlangsung di Jakarta pada Senin kemarin, dirinya sedang bekerja di Way Kanan.

“Saya jam sepuluh itu (Senin, red) jaga sound system waktu Ibu Bupati gelar bazar,” ungkap Try yang bekerja sebagai honorer di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan.

Terkait doxing atau penyebaran data pribadinya yang disebut sebagai pengeroyok Ade Armando, Try sudah mengklarifikasi kepada kepolisian setempat.

  • Bagikan