Viral Oknum Polisi Pukuli Sopir Truk di Jombang, AKBP Moh Nur Hidayat Bilang Ini

  • Bagikan
Garis Polisi

FAJAR.CO.ID, JOMBANG – Aksi dua oknum polisi memukuli sopir truk di Jombang, Jawa Timur pada Senin (11/4), viral di media sosial atau medsos.

Dua oknum polisi itu diketahui berinisial W dan I. Mereka ternyata memang ditugaskan oleh Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat untuk menindak kendaraan yang melebihi muatan.

Sementara sopir truk yang digebuki dua oknum polisi itu berinisial (A) warga Klaten, Jawa Tengah. Diduga, truk yang dikemudikan A membawa barang muatan melebihi kapasitas. “Mereka memang bertugas atas perintah dari saya,” kata AKBP Moh Nur Hidayat diberitakan JPNN Jatim (jatim.jpnn.com) pada Selasa (12/4).

Perwira menengah Polri itu menyebut penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Raya Jabon sekitar pukul 09.30 WIB. “Dua anggota yang bertugas itu melihat kendaraan truk yang dikendarai (A) terlihat mencurigakan kemudian mengejarnya,” ujar AKBP Nur.

Walakin, pengejaran oleh dua anggotanya itu berujung pada aksi kekerasan karena truk tak kunjung berhenti.

Kapolres pun menegaskan bahwa aksi kekerasan oleh polisi itu tetap tidak dibenarkan. Oleh karena itu, oknum polisi W dan I kini harus berurusan dengan Propam Polres Jombang.

Adapun sopir truk berinisial A mengira dua polisi itu sedang mengejar dua pengendara sepeda motor yang kebetulan berada di belakangnya.

“Jadi, saya melaju terus hingga melampaui dua lampu merah,” ucap A.

  • Bagikan