Andi Rio Padjalangi Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Ade Armando

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas insiden pengeroyokan pegiat sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando saat demo 11 April di depan gedung DPR.

"Biarkan aparat penegak hukum yang bekerja untuk mengusut hal tersebut," katanya kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Legislator dari Partai Golkar ini mengapresiasi aparat Kepolisian dan TNI yang bekerja secara profesional, persuasif, dan mengedepankan sisi humanis dalam mengamankan aksi demonstrasi di depan gedung DPR dan sejumlah wilayah di Indonesia.

"Terima kasih aparat kepolisian, TNI dan pihak terkait lainnya, karena telah sigap dan bekerja keras mengamankan aksi demonstran. Semoga lelah aparat keamanan yang berjaga menjadi ladang pahala, terlebih di saat bulan Ramadan," jelas legislator asal Sulsel tersebut.

Di kesempatan lain, Anggota Komisi III DPR RI Supriansa menyayangkan aksi brutal main hakim sendiri yang membuat Ade Armando babak belur.

Supriansa menilai pengeroyokan Ade Armando mencoreng demo 11 April yang diinisiasi oleh BEM SI.

"Kami sayangkan adanya pihak yang menodai unjuk rasa BEM se-Indonesia yang cukup tertib itu," kata Supriansa.

Supriansa mengimbau semua kalangan mempercayakan pengusutan kasus pengeroyokan Ade Armando kepada polisi. Politisi dari Fraksi Partai Golkar itu juga mengapresiasi kerja cepat polisi.

"Kita tunggu saja tindakan dan penegakan hukum yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian kepada pihak yang berbuat pidana. Dan saya memberikan apresiasi atas kinerja Kapolda Metro atas tindakan cepatnya itu," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan