Pemilu 2024, Mahfud MD Minta KPU dan Bawaslu Segera Tancap Gas

  • Bagikan
Menko Polhukam, Mahfud MD, saat berada di Makassar. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal agenda besar Indonesia dengan penyelanggaran Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Mahfud, pemerintah ingin hajatan lima tahunan tersebut terselenggara dengan baik, sehingga masyarakat bisa merayakannya dengan suka cita.

“Selajutnya mari kita bersama-sama mengawal agenda politik kita, agenda konstitusional kita yaitu diselenggarakannya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada pada tahun 2024,” ujar Mahfud kepada wartawan, Rabu (13/4).

Mahfud mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027.

Para penyelenggara pemilu tersebut menyatakan siap menggelar hajatan akbar ini. “Semuanya menyatakan siap bekerja, menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menurut Mahfud, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 ini bisa terwujud saat semua pihak peduli akan pertumbuhan demokrasi di Indonesia dan membantu KPU dan Bawaslu.

“Akan berhasil manakala kita yang peduli akan pertumbuhan dan perkembangan demokrasi di Indonesia turut membantu Bawaslu dan KPU serta mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dan tertib serta taat hukum di dalam Pemilu ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajaran komisioner KPU dan anggota Bawaslu periode 2022-2027 yang baru untuk segera tancap gas mempersiapkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan