Rocky Gerung: Ade Armando Arogan Datang Kelokasi, Sampai Habis Dihajar Massa

  • Bagikan
Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat politik Rocky Gerung menilai kehadiran pegiat media sosial Ade Armando sebagai bentuk arogansi. Diketahui Ade Armnado datang ke depan gedung DPR untuk memantau situasi demo mahasiswa pada 11 April 2022.

Namun Ade Armando harus mengalami pengeroyokan oleh massa pendemo. Melalui kanal youtube pribadinya Rocky Gerung mengatakan, kedatangan dosen UI Ade Armando sikapnya menunjukan arogansi.

“Beberapa teman menganggap Ade demokratis, tapi kelakuan dia menunjukan arogansi.” sebut Rocky dalam akun YouTube Rocky Gerung Official,pada kamis,14 April 2022.

Menurut Rocky Gerung, posisi Ade Armando dianggap sebagai buzzzer Presiden Jokowi sehingga menjadi pusat perhatian massa yang saat demo. Namun posisi Ade tersebut kiranya juga tidak menghalakan aksi anarkis, hingga terjadinya korban pengeryokan oleh massa pendemo.

“Ade Armando mengambil posisi pembela Jokowi, oke. Namun itu tak boleh diaktifkan untuk menunjukan kekerasan.” ujar Rocky.

Lanjutnya, bahwa kekerasan terhadap Ade Armando sebenarnya disebabkan oleh kalangan Istana. Menurutnya, kalangan Istana yang terlebih dahulu provokasi mahasiswa sehingga memunculkan dendam yang menyebabkan terjadinya kekerasan terhadap Ade Armando.

Rocky Gerung bahkan meminta Presiden Jokowi untuk bertanggung jawab atas insiden kekerasan yang menimpa Ade Armando.

“Presiden Jokowi dan Kabinet harus bertanggung jawab karena isu ini dimulai dari kalangan Istana yang mengolok-olok mahasiswa, ‘ini ngapain kalian demo, kan presiden bilang nggak’ ya dari awal presiden gak bilang gak kok, jadi kita mesti fair mengatakan bahwa mahasiswa juga diolok-olok kelompok ini” ucap Rocky Gerung. (fin/fajar)

  • Bagikan