Tersingkir di Liga Europa dan Terancam Tanpa Gelar, Xavi Kecewa, Pemain Barcelona Bilang Bencana

  • Bagikan
Xavi Hernandez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kekalahan mengejutkan dari Eintracht Frankfurt di leg kedua Liga Europa membuat Barcelona tersingkir. Dengan hasil itu, Barcelona terancam tanpa gelar musim ini.

Sebelumnya, Barca sudah gagal di Piala Super Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Sementara di La Liga, peluang juara mereka juga sangat tipis lantaran tertinggal 12 poin di bawah Real Madrid yang memimpin klasemen.

Tidak heran Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengaku sangat kecewa. "Berkali-kali kami membiarkan mereka mengejar kami dan merusak kami. Ini kekecewaan besar - kami memiliki harapan untuk memenangkan kompetisi ini,” ujarnya di UEFA.com.

Xavi sendiri langsung memberi selamat pada Frankfurt. “Sudah waktunya bagi kami untuk memberi selamat kepada Frankfurt. Mereka pantas mendapatkannya. Kami memiliki kendali menguasai bola tetapi kami tidak menghasilkan kualitas peluang yang kami butuhkan," ujarnya.

Ronald Araújo, bek Barcelona sementara itu mengatakan, mereka harus segera bangkit. “Orang-orang akan menyebut ini hasil bencana bagi kami karena kami memang ingin memenangkan Liga Europa. Tapi kami harus segera bangkit kembali – masih ada Liga yang harus diperjuangkan," ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan