Gasak Manchester City, Liverpool Lolos Final Piala FA

  • Bagikan
Manchester City dan Liverpool bersaing sengit di Premier League/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool melenggang ke babak final Piala FA setelah menggasak Manchester City di babak semifinal hari ini. Dalam laga di Wembley Stadium, Liverpool menang 3-2.

Ibrahima Konate membuka skor di menit ke-9 lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson. Sadio Mane kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-17.

Gol Mane lahir dari kesalahan kiper Manchester City Zack Steffen, yang terlalu lama menguasai bola. Sadio Mane dengan kecepatannya menyerobot sang kiper untuk menyodok bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-45, Liverpool menambah keunggilan menjadi 3-0. Lagi-lagi Sadio Mane yang menjadi pencetak gol. Mendapat umpan dari Thiago Alcantara, Mane melepaskan tembakan voli cantik.

Jack Grealish memperkecil ketertinggalan di menit ke-47 berkat assist Gabriel Jesus. Manchester City mencetak gol keduanya di menit ke-90+1. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang setelah tembakan Riyad Mahrez tidak mampu ditangkap Alisson Becker.

Sayang, gol itu sudah terlambat. Tidak ada lagi gol tambahan. Liverpool menang 3-2 dan lolos ke final untuk menghadapi pemenangan semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea dan Crystal Palace. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan