Manchester City Gagal ke Final Piala FA, Guardiola Sebut Blunder Kiper sebagai Kecelakaan

  • Bagikan
Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Manchester City Pep Guardiola menerima kekalahan anak asuhnya dari Liverpool yang menjegal langkah mereka ke final Piala FA. Berbicara kepada BBC Sport, ia menegaskan timnya sudah berusaha maksimal.

"Kami memberikan segalanya setelah babak pertama yang sulit. Untuk gol pertama, bola mati mereka sangat, sangat kuat. Yang kedua adalah kecelakaan. Sulit untuk bangkit tetapi mereka melakukannya dengan sempurna di babak kedua," katanya.

Gol kecelakaan yang dimaksud Pep adalah blunder Zack Steffen yang terlalu lama memainkan bola yang akhirnya direbut Sadio Mane. "Itu adalah kecelakaan,” tegasnya.

“Salah satu poin kuat adalah mencoba bermain [out] dan sebagai penjaga gawang dia memiliki kualitas ini. Itu adalah kecelakaan dan dia akan belajar untuk masa depan.. Kapan bola di sana itu selalu bisa terjadi. Itu adalah kecelakaan dan dia akan belajar untuk masa depan,” lanjutnya.

Menurut Pep, kekalahan ini bukan sepenuhnya karena kesalahan sang kiper. "Saya telah berbicara dengan tim, bukan dia secara pribadi, tetapi dia kuat," jelas eks pelatih Barcelona tersebut.

Pep sendiri menyebut mereka bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-3. “Momentum kami ada di babak kedua. Kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan