Menko PMK Muhadjir Effendy Ingatkan Masyarakat untuk Booster Sebelum Mudik

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.COID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan kepada masyarakat yang hendak mudik pada periode Hari Raya Idul Fitri 2022 agar telah menjalani vaksinasi Covid-19. Khususnya telah mencapai dosis tiga atau booster.

“Hal ini supaya ketika berangkat ke daerah tujuan, kondisi betul-betul sehat dari Covid-19 dan datang tidak membawa oleh-oleh Covid-19,” kata Muhadjir kepada wartawan, Minggu (17/4).

Muhadjir mengatakan, pemerintah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan mudik agar berjalan aman, lancar dan sehat. Persiapan itu dibahas melalui rapat koordinasi lintas sektor yang sudah dua kali dilaksanakan.

“Bapak Presiden sudah memberikan petunjuk agar semua yang akan mudik menyiapkan diri dengan vaksin booster yang ketiga kalinya,” imbuhnya.

Selain kewajiban vaksin, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Muhadjir menambahkan, pemerintah telah menjamin perjalanan mudik aman dan lancar termasuk ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), gas elpiji, dan bahan pokok. (jawapos/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan