Preview Barcelona vs Cadiz: Lawan Berisik

  • Bagikan
Barcelona wajib menang di Anoeta/Live Score

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona harus menebus apes mereka di Liga Europa saat menjamu Cadiz dini hari nanti. Namun, mereka jelas tidak boleh gegabah.

Kalau merujuk klasemen, Cadiz tentu saja bukan lawan sepadan Raksasa Catalan. Anak asuh Sergio González saat ini terpuruk di zona degradasi dengan poin 28. Sebaliknya Barca di peringkat kedua klasemen dengan poin 60.

Akan tetapi, Cadiz punya rekor bagus berhadapan dengan klub-klub besar musim ini. Termasuk menahan imbang Barcelona dan Real Madrid di putaran pertama lalu.

Head to head dengan Barcelona juga menunjukkan Tim Bajak Laut, julukan Cadiz merupakan lawan yang cukup berisik. Musim lalu misalnya, mereka menang sekali dan imbang satu kali menghadapi Blaugrana di La Liga.

Dan tentu saja, Cadiz sedang membutuhkan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. Makanya, mereka dipastikan akan tampil habis-habisan di Camp Nou agar bisa mencuri setidaknya satu angka.

Namun, Barca juga tidak punya pilihan lain selain memenangi laga jornada ke-32 ini. Setelah tersingkir secara memalukan di babak delapan besar Europa, mereka butuh penebusan untuk mengobati kekecewaan.

Selain membayar borok akibat dilibas di kandang sendiri oleh Eintracht Frankfurt, Barca juga kini memang hanya berharap gelar dari La Liga. Meski tentu saja berat, setidaknya mereka harus berusaha hingga secara matematis memang sudah tidak bisa lagi mengejar Real Madrid.

Tak hanya menjaga peluang juara, Barca butuh poin untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions. Kendati berada di posisi kedua, anak asuh Xavi Hernandez masih jauh dari kata aman sebab mereka hanya terpaut tiga angka dari tim peringkat kelima, Real Betis.

“Tujuan utama kami adalah lolos ke Liga Champions dan kami berada di jalur yang tepat untuk itu di Liga. Liga Europa akan mengajari kami untuk belajar dari kesalahan kami," tegas Xavi di UEFA.com.

  • Bagikan