Preview Napoli vs AS Roma: Sejarah Memihak Mourinho

  • Bagikan
Mourinho dan Spalletti/Football Italia

FAJAR.CO.ID, NAPLES— Derby della Sole antara Napoli dan AS Roma akan tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Kedua klub sama-sama membutuhkan poin sehingga laga ini bakal lebih panas dari biasanya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dua klub yang berasal dari Italia bagian tengah ini bermusuhan sejak lama. Permusuhan mereka dari dalam lapangan bahkan bergeser menjadi konflik ideologi, sosial, dan budaya bagi klub dan pendukungnya.

Pendukung kedua klub tak jarang terlibat insiden kekerasan yang menimbulkan korban jiwa. Dan dengan pentingnya poin yang mereka perebutkan kali ini, laga ini jelas layak dinantikan.

Napoli yang akan menjadi tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk tetap berada di jalur juara. Saat ini, anak asuh Luciano Spalletti tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan poin 66 atau terpaut lima angka dari AC Milan.

Sebaliknya, Roma selaku tamu memerlukan hasil pisitif untuk terus mengejar Juventus di empat besar. Dengan poin 57, Tim Serigala Ibu Kota saat ini tertinggal enam angka di belakang Si Nyonya Tua yang ada di posisi keempat.

Terlepas dari posisi mereka di klasemen, Napoli tentu tidak boleh sesumbar. Pasalnya, delapan dari 10 kekalahan Napoli di semua kompetisi musim ini terjadi di kandang sendiri. Termasuk kalah 2-3 dari Fiorentina di pekan sebelumnya.

Masalah mereka adalah lini belakang. Napoli telah kebobolan di masing-masing dari delapan pertandingan liga terakhir mereka. Mereka juga sangat rentan terhadap serangan balik.

Selain itu, sang pelatih, Luciano Spalletti punya rekor buruk menghadapi pasukan Jose Mourinho. Dalam lima duel sebelumnya, tidak sekali pun Spalletti mampu mengalahkan Mourinho. Torehan terbaiknya hanya berupa dua hasil imbang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan