Preview Liverpool vs MU: Lupakan Pertemanan

  • Bagikan
Mohamed Salah dkk berlatih/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Juergen Klopp dan Ralf Rangnick berteman dekat sejak masih melatih di Jerman. Tapi dini hari nanti, mereka harus melupakan pertemanan itu untuk setidaknya 90 menit.

Sama-sama membutuhkan poin, kedua pelatih tidak bisa berkompromi saat bersua di Anfield Stadium pada pekan ke-33 nanti. Klopp wajib memberi angka tiga bagi Liverpool untuk tetap di jalur juara. Sebaliknya, Rangnick membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang finis empat besar.

Karena itu sudah bisa dibayangkan bagaimana pertandingan akan berlangsung, dini hari nanti. Dan kedua kubu sama-sama sudah mengirim pesan kepada lawan masing-masing.

Juergen Klopp menegaskan, kemenangan MU atas Norwich City di pertandingan sebelumnya membuat persaingan empat besar makin sengit. Bagi Klopp, itu akan menjadi alasan tambahan sehingga duel kali ini akan lebih sengit.

“Dengan tiga poin mereka (di akhir pekan) dan hasil dari Tottenham dan Arsenal, pertarungan dan pintu untuk Liga Champions terbuka untuk ketiganya. Jadi, mereka akan waspada dan secara historis ini bukan pertandingan persahabatan,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Tuan rumah baru saja lolos ke babak final Piala FA dengan mengalahkan Manchester City. Dengan demikian, The Reds masih menjaga peluang meraih quadruple alias empat gelar musim ini. Namun, Klopp masih menghindari pembicaraan tentang quadruple ini,

Menurutnya, mereka harus tetap menjaga fokus dan tidak boleh memikirkan hal lain selain laga selanjutnya. “Mari kita lakukan, mari kita coba memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian kita akan melihat bagaimana kita bisa pulih antara sekarang dan nanti – dan kemudian kita lihat semua hal semacam ini,” tegasnya.

  • Bagikan