Anggota Koramil Ngobrol dengan Warga, Tiba-tiba Dibacok dari Belakang, Pelakunya Ternyata…

  • Bagikan
ILUSTRASI. Tersangka

FAJAR.CO.ID, MEDAN - Polsek Sunggal mengamankan pelaku pembacokan anggota Koramil 0201-06/Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara (Sumut) bernama Serda Suardi.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata mengatakan seusai kejadian itu, pihaknya langsung mengejar pelaku pembacok anggota TNI itu dan berhasil mengamankannya.

"Sudah (ditangkap) inisialnya HS," kata Kompol Chandra Yudha, saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Selasa (19/4) malam.

Chandra menyebut pelaku diduga mengalami gangguan jiwa hingga sampai tega membacok Serda Suardi. Namun, pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter terkait hal itu.

Untuk itu, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk proses pemeriksaan kejiwaan.

"Menurut keterangan dari saksi di sekitaran, memang ada (gangguan jiwa), tapi itu nanti, maksudnya kami buktikan dulu dengan keterangan dokter dari rumah sakit," sebutnya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan peristiwa pembacokan itu terjadi pada Selasa pagi di Terminal Pinang Baris, Medan Sunggal.

Saat itu, Serda Suardi sedang mengobrol dengan warga. "Di Terminal Pinang Baris lagi mengobrol. Memang itukan memang wilayah binaannya juga, patroli," kata Chandra Yudha.

Namun, kata Chandra, saat sedang asyik mengobrol, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung membacok Serda Suardi dengan benda tajam. "Tiba-tiba si pelaku ini datang.

Dia langsung memukul pakai benda tajam di kepalanya dari arah belakang. Jadi, tak disadarinya (korban)," kata Chandra Yudha.

Akibat kejadian itu, Serda Suardi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Kasih untuk mendapatkan pertolongan. "Korban dirawat di Rumah Sakit Bina Kasih," ujarnya. (mcr22/jpnn)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan