Di Hadapan Wapres, Pimpinan dan Perwakilan Gereja se Papua Sampaikan Dokumen Rekomendasi Hasil Konferensi yang Himpun Permasalahan di Papua

  • Bagikan
Pertemuan Wapres dengan Pimpinan dan Perwakilan Gereja se Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan serta perwakilan gereja se-Tanah Papua yang tergabung dalam PGGP (Persekutuan Gereja-Gereja di Papua) dan PGGP Papua Barat melakukan audiensi dengan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

Kehadiran sejumlah pendeta ini untuk menyampaikan dokumen rekomendasi hasil Konferensi Pimpinan-Pimpinan Gereja di Tanah Papua yang telah berlangsung pada 15-17 Februari 2022, di kota Jayapura. Selain itu sebagai bagian dari peringatan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke-167 Tahun di Tanah Papua.

"Kami dalam merayakan Hari Pekabaran Injil ke-167 tahun di tanah papua dan kami telah melakukan konferensi yang menghimpun masalah-masalah di Papua," ucap Pdt. Hiskia Rollo kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Berbeda dari peringatan HPI di tahun-tahun sebelumnya, rekomendasi yang dihasilkan dalam HPI kali ini turut dibawa oleh PGGP dan PGGP Papua Barat kepada Wakil Presiden RI sebagai Koordinator Program Percepatan Pembangunan Papua sehingga berbagai aspirasi dari gereja-gereja di Papua dapat didengar langsung dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut, Pdt. Hiskia Rollo menyampaikan bahwa penyelesaian berbagai masalah di Papua perlu dimulai dari yang termudah.

“Jangan sampai kita fokus kepada masalah yang berat sehingga pembangunan tidak berjalan, jangan sampai kita fokus pada satu atau dua masalah saja, sehingga pengembangan sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi terabaikan. Mari kita bersatu untuk mengatasi masalah Papua mulai dari yang paling mudah dan bisa kita kerjakan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan