Minta Kejagung Usut Tuntas Kasus Korupsi Ekspor Minyak Goreng, La Tinro: Jangan Hanya pada Level Bawah

  • Bagikan
Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung. (Dok. DPR RI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi ekspor minyak goreng.

Itu setelah Kejaksaan Agung menangkap dan menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wadhana.

Politisi Partai Gerindra itu meminta semua yang terkait ikut diperiksa Kejagung. Termasuk Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang jadi atasan Wisnu Wardhana.

"Siapapun yang terlibat harus kena sanksi tanpa ada perbedaan di mata hukum. Jangan hanya sampai pada level bawah," kata La Tinro kepada Fajar.co.id, Rabu (20/4/2022).

La Tinro menyebut sejak awal pihaknya bersama kolega di Komisi VI menaruh perhatian penuh pada kelangkaan minyak goreng yang berujung pada kenaikan harga.

"Pihak berwajib diharapkan terus mengusut sampai tuntas masalah migor karena sangat meresahkan dan memberatkan masyarakat," sebutnya.

Mantan Bupati Enrekang itu berharap kasus itu menjadi pelajaran bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

Soal ketersediaan minyak goreng, khususnya yang bersubsidi. Legislator Dapil III Sulsel itu meminta pemerintah menjaga pasokan di masyarakat.

"Kemudian perlu pemerintah mengantisipasi atas migor subsidi yang harus tetap tersedia di pasaran. Tidak boleh lagi ada kelangkaan migor subsidi," tegasnya.

Seperti diketahui, Dirjen Daglu Kemendag Indrasari Wisnu Wadhana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO), bahan baku minyak goreng.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan