Pioli Tuduh Wasit Bantu Inter, Inzaghi Singgung Kecerdasan

  • Bagikan
Stefano Piolo/Live Score

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan harus mengakui keunggulan Inter Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia. Untuk kekalahan 0-3 yang mengagagalkan langkah timnya ke final, Stefano Pioli menuduh wasit punya andil menentukan.

Insiden yang disoroti Pioli adalah gol Ismael Bennacer yang dianulir saat Inter baru unggul 2-0. Wasit Maurizio Mariani menganulir gol itu karena Pierre Kalulu yang berdiri di posisi offside dianggap mengganggu kiper Inter Samir Handanovic.

Bagi Pioli, gol Bennacer sah. Alasannya, pandangan Samir Handanovic terganggu oleh rekannya sendiri. “Lihat reaksi Handanovic. Dia bahkan tidak mengeluh,” kata Pioli kepada Mediaset.

Pioli mengaku sudah menonton tayangan ulang kejadian itu. Menurutnya, pemain Inter awalnya hanya menganggap terjadi handball saat duel udara sehingga mereka meminta pemeriksaan VAR. “Mereka hanya mengeluh tentang handball yang bahkan tidak ada di sana," keluhnya.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi sementara itu menegaskan timnya menang karena lebih cerdas. “Para pemain luar biasa malam ini, karena kami memainkan derby dengan kecerdasan, taktik, menyerang pada waktu yang tepat,” tegasnya dikutip dari Football Italia.

Ia pun memastikan anak asuhnya pantas melenggang ke partai puncak untuk menghadapi pemenang duel Juventus dan Fiorentina. “Kami layak mendapat tempat di final,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan